Senin, 02 Januari 2012

TIPS MENGHILANGKAN JERAWAT

Jerawat memang sangat menyebalkan siapa si yang seneng punya jerawat pasti ga ada kan apalagi kalo buat cewek-cewek ni jerawat itu adalah musuh. Sebenernya wajar si buat kita-kita para remaja karena pada usia remaja tubuh sedang giat-giatnya memproduksi hormon pertumbuhan hingga menimbulkan minyak yang muncul bahkan sampe ke permukaan kulit. Biasanya minyak di permukaan kulit ini kadang tercampur bakteri menutupi pori-pori wajah sehingga dapat menimbulkan jerawat deh. Maka dari itu kita harus rajin-rajin lah membersihkan wajah dengan sabun khusus pencucimuka apalagi setelah kita memakai make up/kosmetik. Berikut ini tipsnya:
~ 15 gr bubuk sambiloto + bedak beras dingin secukupnya + air   secukupnya, aduk rata, lalu oleskan ke wajah sebagai masker, diamkan hingga kering, lalu bilas sampai bersih
~ Campurkan masing-masing 1 sendok teh jeruk nipis dan madu. Selanjutnya masker yang telah jadi dioleskan ke kulit muka (wajah) secara merata dan didiamkan selama kurang lebih 20 – 30 menit. Bersihkan wajah setelahnya dengan menggunakan air bersih.
~  Pepaya yang sudah matang dihaluskan (bisa ditambahkan jeruk nipis), dan pakailah untuk maskeran. Diamkan sampai kering. Kemudian bersihkan dengan air hangat. Lebih baik dilakukan menjelang tidur.

Sumber: 
Abqary, Iwok dan Lengkana, Lili. 2006, Magical sweetseventeen!. Bandung: Penerbit CINTA.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar